Pertemuan dua Pimpinan, Polri dan Kepolisian Australia Sepakat Berantas Kejahatan Transnasional


JAKARTA (Batamraya.com) – Kepala Kepolisian Republik Indonesia bersama pimpinan Kepolisian Australia mengadakan  bertemu dalam pembicaraan bilateral.
Salah satu pembicaraan tersebut menyebutkan Kepolisian Republik Indonesia dan Australia sepakat meningkatkan kerja sama menangani, mencegah dan memberantas kejahatan transnasional.
Kapolri Jenderal Polisi Prof. Dr. H. Muhammad Tito Karnavian, P.hD mengatakan mengajak kepolisian Australia untuk meningkatkan kerja sama bilateral di bidang pemberantasan kejahatan transnasional.
“Komunikasi yang intensif dan berkesinambungan di antara kepolisian RI dan Polisi Federal Australia dapat memungkinkan kita mengevaluasi perkembangan kerja sama memberantas kejahatan transnasional yang ada,” ujarnya.
Kejahatan transnasional yang memerlukan kerja sama yang erat antara lain kata Kapolri kejahatan korupsi, eksploitasi seksual anak, terorisme, kejahatan dunia maya dan penyelundupan orang serta kejahatan terorganisir lainnya.
Sementara itu, masalah terorisme, Tito menegaskan terorisme merupakan musuh besar mengingat dampaknya bagi keamanan dan kesejahteraan negara.
Terorisme merupakan bahaya laten yang dapat timbul kapan pun dan dimana pun terlebih didukung kemajuan teknologi dan media sosial.“Diperlukan langkah-langkah yang nyata dalam memberantas berbagai kejahatan transnasional” katanya.
Sementara itu Kepala Kepolisian Federal Australia menyampaikan pentingnya kerja sama kedua negara dalam mengatasi ancaman keamanan baru di kawasan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polres Tanjungpinang pengawalan untuk Jenazah gratis

Jelas sudah Akun ini membongkar siapa yg mendanai dibalik aksi 212

Jangan Lagi Sebut Muslim Cyber Army Kata Wakapolri