Mengundang KPU dan Panwaslu, Kapolres Tanjungpinang Siap Amankan Debat Publik


Tanjungpinang, halodunia.net – Kota Tanjungpinang sedang digeluti pesta demokrasi Pilkada 2018 yang saat ini sedang memasuki tahapan kampanye dan para pasangan calon akan melangsungkan debat publik.
Menjelang kegiatan debat publik pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang tahun 2018, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.IK, MH langsung melaksanakan rapat bersama pihak KPU dan Panwaslu di Ruang Kapolres Tanjungpinang, Jumat (13/04) pagi.
Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria, SE, Komisioner Panwaslu Kota Tanjungpinang Div. Pencegahan dan Hub. Antar Lembaga M. Zaini, M.Kom.I, Kabag Ops Kompol M. Chaidir, SH, S.IK, KBO Sat Intelkam Iptu Fredy Pakpahan, Kasat Lantas AKP Krisna Ramadhani, S.IK, Kasat Reskrim AKP Dwihatmoko Wiroseno, SH, S.IK serta Kasat Narkoba AKP Efendri Ali, S.IP, MH.
Kapolres Tanjungpinang menyampaikan, “sistem keamanan sangat berpengaruh dari teknis rangkaian pelaksanaan Debat Publik yang dibuat oleh KPU sehingga kita perlu mempersiapkan personil pengamanan dalam kegiatan tersebut”.
“Debat Publik Pilwako Tanjungpinang tahun 2018 akan dilaksanakan sebanyak 3 kali yaitu tanggal 22 April 2018, 12 Mei 2018 dan 23 Juni 2018 yg direncanakan bertempat di Hotel CK”, tambah Robby Patria.
Komisioner Panwaslu Tanjungpinang menambahkan, “Fanelis dan moderator harus bersikap netral dalam memberikan tanggapan karena hal ini sifatnya dikonsumsi oleh publik serta pihak Panwaslu akan melaksanakan pemantauan terhadap kegiatan debat publik”, terang Zaini.
KPU dan Panwaslu Tanjungpinang nengapresiasi Polres Tanjungpinang dalam hal memantau dan mencegah potensi konflik kerawanan yang akan terjadi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jangan Lagi Sebut Muslim Cyber Army Kata Wakapolri

Polisi Tidak Nyaman dengan Sebutan Muslim Cyber Army Ungkap Kapolri

Banyak Negara "Hancur" Akibat Konflik SARA