Kapolres Tanjungpinang: Keselarasan seperti ini yang Membuat Wilayah Kita Damai


Tanjungpinang jumat 6 April 2018, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K MH jalin silaturahmi bersama Tokoh Agama Kota Tanjungpinang. Bertempat di ruangan Kapolres, Jumat (6/4/2018).
Ada pun yang hadir dalam giat silahturahmi tersebut yakni, Kasat Intelkam Polres Tanjungpinang AKP. Monang P Silalahi, Kasat Binmas Polres Tanjungpinang AKP. Tasriadi, Ketua LAM Kota Tanjungpinang Wan Rafiwar, Ketua FKUB Ustadz Zubaith, Pendeta Maston Hutasoit (Kristen), Pendeta Suni (Budha),
Purwandi (Hindu) dan Srijoto (Konghucu).
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K MH, dalam sambutannya menyampaikan perkenalkan diri sebagai Kapolres Tanjungpinang yang baru, mohon doa dan pendampingan semua tokoh agama.
“Ini merupakan suatu semangat bagi kami, pertemuan ini adalah pertemuan pertama saya karena saya menganggap pertemuan ini sangat penting”, ujarnya
Baginya Keberagaman suku, agama dan golongan ini akan membuat daerah kita maju bila bersama – sama kita menjaga keamanan dan kedamaian Kota Tanjungpinang.
Ketua FKUB Ustadz Zubait menyampaikan, Selama menjadi Ketua ia sudah bersama 3 (tiga) Kapolres sebelum bapak Kapolres yang sekarang, Inshallah Tanjungpinang belum ada gesekan yang besar.
“Akhir akhir ini, banyak  orang – orang yg terpengaruh oleh medsos sehingga perorangan atau kelompok tersebut tanpa mencari kebenaranya tetapi sudah menyebarkanya melalui media sosial, hal ini dapat membahayakan kerukunan antar sesama”, Ujarnya
Kami berharap suasana di Kota Tanjungpinang ini tetap damai seperti saat ini maka dari itu kami berencana akan melakukan dialog bersama tokoh – tokoh dan di harapkan bapak Kapolres dapat menjadi Narasumber nantinya.
Dikesempatan yang sama Purwandi (Hindu) juga menyampaikan Untuk kegiatan keagamaan kami umat Hindu di Kota Tanjungpinang ini belum ada tetapi sudah ada di Kabupaten Bintan dan Batam.
Badan Kerjasama Antar Agama (BKAG) Agus juga menyampaikan bahwasanya kami tunduk dan taat kepada pemerintah dan akan melaksanakan donor darah pada tanggal 16 April 2018 sehingga pada kesempatan ini kami juga akan mengundang umat lainya untuk dapat bersama – sama dengan kami meramaikan kegiatan Donor Darah dalam rangka Paskah.
Harapan dari Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang berharap jalinan komunikasi ini terus terjalin dan Tanjungpinang tetap kondusif.
Ucok lasdin mengatakan Persoalan tempat ibadah dimana – mana ada, persoalan ini ada pada bidang sosial yang menjadi tolak ukurnya.
Permasalah bidang keagamanan diwilayah Polres Tanjungpinang,  pihaknya berharapkan dengan adanya silaturahmi antara tokoh agama dapat membantu dan mencari solusinya.
“Keselarasan seperti inilah yang menjadi wilayah kita menjadi damai”, Tutup Ucok Lasdin Silalahi. (Kamal)
#Polrestanjungpinang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polres Tanjungpinang pengawalan untuk Jenazah gratis

Jelas sudah Akun ini membongkar siapa yg mendanai dibalik aksi 212

Jangan Lagi Sebut Muslim Cyber Army Kata Wakapolri