Pemuda Lintas Agama Silaturahim ke Rumah Kapolri (Jakarta)


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian dikunjungi asosiasi organisasi kepemudaan lintas agama Cipayung Plus di kediaman Kapolri, Kamis (8/3). Dalam kunjungannya itu, Kapolri menyampaikan sejumlah pesan pada para pemuda.


Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal mengatakan kunjungan ini merupakan bentuk silaturahim organisasi kepemudaan lintas agama. "Kapolri berpesan para pemuda yang merupakan tonggak penerus bangsa tersebut dapat berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar Iqbal pada Republika.co.id, Jumat pagi (9/3).

Silaturahim itu digelar mulai pukul 17.00 hingga pukul 21.00 WIB yang disertai shalat berjamaah. Dalam silaturahim itu Kapolri juga mengucapkan apresiasinya pada para pemuda yang telah menjaga kerukunan antarumat beragama melalui organisasi lintas agama yang mereka jalani.

"Kita harapkan para pemuda tetap dapat menjaga kerukunan bersama membantu kami aparat penegak hukum menekan tensi yang terjadi di masyarakat," kata Iqbal.

Cipayung Plus merupakan sebuah asosiasi organisasi kepemudaan yang terdiri dari PB PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), PB HMI (Himpunan Mahasiswa Islam), PP KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia), DPP IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) dan PP KMHDI (Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jangan Lagi Sebut Muslim Cyber Army Kata Wakapolri

Polisi Tidak Nyaman dengan Sebutan Muslim Cyber Army Ungkap Kapolri

Banyak Negara "Hancur" Akibat Konflik SARA