Bhabin Polsek Tanjungpinang Kota Ajak Mahasiswa Dan Warga Perangi Berita HOAX


Tanjungpinang.-Di saat Mahasiswa UGM (Universitas Gadjah Mada) sedang melaksanakan KKN ( Kuliah Kerja  Nyata) di Pulau Penyengat Tanjungpinang ,Babinkamtibmas kelurahan Pulau Penyengat Polsek Tanjungpinang Kota Brigadir Fajar Ramadhan mengajak dan menghimbau Mahasiswa Universitas Gadjah Mada  dan Warga Setempat untuk mendeklarasikan Tolak Berita Hoax di Balai Adat Pulau Penyengat, Kamis (16/3/2018) Siang.

Tujuan ajakan tersebut adalah merupakan bagian dari kepedulian Bhabinkamtibmas Kelurahan Pulau Penyengat untuk menyampaikan bahaya penyebaran berita Hoax.


Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Edy Supandi membenarkan adanya kegiatan  oleh anggotanya tersebut tepatnya oleh Bhabinkamtibmas kelurahan Pulau Penyengat, seiring dengan belakangan ini marak sekali pemberitaan yang sifatnya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa baik di Medsos maupun di media elektronik.

Sebelum di jelaskan Bhabinkamtibmas Pulau Penyengat Brigadir Fajar Ramadhan secara panjang lebar menjelaskan kepada Mahasiswa dan warga tersebut mengakui bahwa sudah mengetahui bahwa banyak berita Hoax tersebut adalah ulah dari sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab.


Bhabinkamtibmas Kelurahan Pulau Penyengat  Brigadir Fajar Ramadhan merasa senang bahwa Mahasiswa Universitas Gadjah Mada dan Warga sudah paham mana berita Hoax dan berita yang tidak.

Hal semacam inilah yang harusnya di tiru oleh mahasiswa atau masyarakat luas untuk lebih bijak mengkonsumsi setiap berita yang di terima melalui Medsos agar mahasiswa atau masyarakat tidak perlu lagi merasa resah dan bimbang terhadap berita Hoax yang dikirim oleh beberapa orang yang tidak bertanggung jawab.

Kegiatan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pulau Penyengat Polsek Tanjungpinang tersebut akan terus di sosialisikan dikalangan mahasiswa atau Warga agar untuk kedepannya mahasiswa atau warga tidak mudah terpengaruh oleh berita Hoax. (Y)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polres Tanjungpinang pengawalan untuk Jenazah gratis

Jelas sudah Akun ini membongkar siapa yg mendanai dibalik aksi 212

Jangan Lagi Sebut Muslim Cyber Army Kata Wakapolri