Wakapolda Kepri Memberikan Penekanan Netralitas Anggota Polres Tg Pinang Pada Pilkada 2018


RiauKepri.com, TANJUNGPINANG- Dua pasangan calon walikota dan wakil walikota Tanjungpinang (Tpi) 2018 yang telah dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU Tanjungpinang kini telah bersiap-siap memasuki masa kampanye yang akan berlangsung selama 128 hari kedepan dimulai dari tanggal 15 Februari s/d 23 Juni 2018.
Penetepan nomor urut sudah diumumkan, paslon nomor urut 1 yakni Syahrul- Rahma, sedangkan paslon dengan nomor urut 2 yakni Lis Darmansyah- dr. Maya Suryanti.
Sebelum memasuki tahap kampanye, Deklarasi Damai terlebih dahulu dilaksanakan sebagai harapan Pilwako Tanjung Pinang berjalan aman dan kondusif.
Dalam kegiatan Deklarasi damai ini, Polres Tanjung Pinang turut memaparkan tactical floor game dan menampilkan simulasi sistem pengamanan yang terdiri dari pendaftaran paslon, tahap kampanye, debat publik, masa tenang, pengawalan pendistribusian kotak suara, pemungutan suara, dan hitung suara serta pengendalian masa serta penegakan hukum terhadap pelaku penjarahan.
Turut menghadiri kegiatan ini Gubernur Kepri, Wakapolda Kepri, PJU Polda Kepri, Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Danlanud Tanjungpinang, Dandim 0315/Bintan, Kapolres Tanjungpinang dan Paslon Walikota Tanjungpinang dan Wakil Walikota Tanjungpinang.
Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun memberikan apresiasi kepada Polres Tanjung Pinang, Tni dan elemen masyarakat yang turut mendukung dalam Pilkada damai dan turut mengantisipasi hal- hal yang tidak diinginkan.
“Kegiatan simulasi ini telah menunjukkan sinergitas seluruh elemen masyarakat dengan pihak keamanan terbina dengan baik. Saya harap Pilkada Tanjungpinang ini jadi ajang Masyarakat Kepri untuk melakukan silatrutarahmi akbar, bukan malah melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan budaya masyarakat kepri,”ujarnya.
Sementara itu, Wakapolda Kepri Brigjen Yan Fitri Halimansyah, menjelaskan pihaknya menjamin Netralitas Polri dalam Pilkada dan akan ada hukuman bagi anggota yang terbukti ikut andil dalam kegiatan Politik.
Dalam melaksanakan pengamanan ini, Wakapolda Kepri mengatakan Polda Kepri telah mengirimkan bantuan Personel dan Sarpras ke Polres Tanjung Pinang dan TNI juga akan siap membantu jika dibutuhkan.
“Kami berharap seluruh elemen masyarakat Kepri berpartisipasi dalam mewujudkan Pilkada damai di Kota Tanjungpinang ini,” pesannya. (sas)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polres Tanjungpinang pengawalan untuk Jenazah gratis

Jelas sudah Akun ini membongkar siapa yg mendanai dibalik aksi 212

Jangan Lagi Sebut Muslim Cyber Army Kata Wakapolri