Pilkada damai adalah pilkada yang penuh dengan kejujuran, keamanan dan kenyamanan untk kita semua


Tanjungpinang - Polres Tanjung Pinang sebagai poros aparatur negara yang diberikan tugas dibidang keamanan dan ketertiban masyarakat melalui upaya perlindungan, pengayoman, pelayanan serta penegakan hukum yang saat ini bertanggung jawab atas kesuksesan pemilihan walikota dan wakil walikota Tanjung Pinang  senantiasa telah siap sedia dalam mengemban tugas khususnya dalam pengamanan Pilkada 2018.
Praktik- praktik negatif seperti kecurangan, kampanye hitam dan politik uang selalu terjadi disetiap pesta demokrasi di Indonesia ini. Kericuhan dan protes massa pendukung hingga terjadinya tindakan anarkis seperti pengrusakan juga sulit dihindari.
Tapi, hal tersebut tentunya menjadi salah satu yang meletarbelakangi peningkatan perkuatan pengamanan Polri dalam mengamankan Pimilukada Damai 2018.
Polres Tanjung Pinang telah mempersiapkan dan menampilkan simulasi sistem pengamanan kota dalam rangka pemilihan walikota tanjungpinang tahun 2018 yang terdiri dari pendaftaran paslon walikota/ wakil walikota, tahapan kampanye, debat publik, masa tenang, pengawalan pendistribusian kotak suara, pemungutan suara dan hitung suara serta pengendalian masa dan penegakan hukum terhadap pelaku penjarahan.

ecara keseluruhan di masing-masing tahapan Kapolres Tanjung Pinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, SH, SIK, MH sudah menyiapkan langkah-langkah rencana pengamanan serta kesiapan pergelaran personil yang terlibat dalam pengamanan disetiap tahapan pemilihan walikota tanjungpinang tahun 2018.
Kapolres tanjung Pinang Akbp Ardiyanto Tedjo Baskoro, SH, SIK,MH menghimbau agar pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjung Pinang 2018 dengan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi  yang berkualitas dan beretika tanpa menyinggung SARA , Hate Speech, Black Campaign dan melakukan kampanye ditempat- tempat Ibadah dan tempat pendidikan.
”Lakukan sesuai dengan undang-undang Pemilu  yang sudah ditetapkan. Pilkada yang damai adalah Pilkada yang penuh dengan kejujuran, keamanan dan kenyamanan dalam menciptakan situasi Kota Tanjung Pinang  yang kondusif. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jangan Lagi Sebut Muslim Cyber Army Kata Wakapolri

Polisi Tidak Nyaman dengan Sebutan Muslim Cyber Army Ungkap Kapolri

Banyak Negara "Hancur" Akibat Konflik SARA