Kanit Binmas Polsek Bukit Bestari Beserta Bhabin Tanjung Ayun Sakti Melaksanakan Sosialisasi Akan Bahayanya Narkoba Di Sekolah


Tanjungpinang – Sejumlah pelajar Sekolah SMU N 4 Tanjungpinang, menerima materi terkait bahaya penyalahgunaan narkotika dan zat-zat adiktif lainnya (narkoba), melalui sosialisasi yang digelar oleh Sekolah bekerjasama dengan Binmas Polsek Bukit Bestari Beserta Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Ayun Sakti (Sabtu.10/02/2018).
Dalam sosialisasi tersebut, para pelajar diberikan pemahaman tentang bahaya narkoba, dari Kanit Binmas Polsek Bukit Bestari AKP HJ. SYAFRIDA sosialisasi tersebut merupakan program rutin Unit Binmas Polsek Bukit Bestari dari satu tahun yang lalu yang digelar setiap hari Sabtu sekaligus menyahuti undangan yang datang dari sekolah-sekolah yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Kita juga sering sosialisasi di semua komponen masyarakat umum, baik kalangan pendidikan, kalangan masyarakat umum, tokoh agama, tokoh masyarakat, tentang pencegahan narkotika ini,” kata Syafrida
Khusus sosialisasi untuk kalangan pelajar, sebagaimana yang digelar di SMA N 4 Tanjungpinang tersebut, Syafrida menyebutkan, bahasan utama yang diberikan kepada para pelajar, adalah terkait langsung dengan dampak negatif dari konsumsi narkoba.

“Karena kita melihat, para pelajar ini kan mereka sangat rentan mudah dipengaruhi oleh para pelaku-pelaku lain, makanya materi yang sangat kita tekankan, adalah yang memang langsung menyentuh ke dampak, supaya anak-anak kita dapat melihat langsung, inilah dampaknya kalau kita mengonsumsi narkoba, misalnya jenis shabu,” jelas Syarifa.

“Kegiatan ini juga berangkat dari kekhawatiran kita, bahwa saat ini semakin banyak anak-anak usia pelajar, yang telah bersentuhan dengan narkoba. Di sini, kita juga mengambil peran tentunya sebagai pendidik, khususnya bagi para pelajar kita di sekolah-sekolah ujar Syafrida.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polres Tanjungpinang pengawalan untuk Jenazah gratis

Jelas sudah Akun ini membongkar siapa yg mendanai dibalik aksi 212

Jangan Lagi Sebut Muslim Cyber Army Kata Wakapolri