Di Pimpin Oleh Kapolsek Tanjungpinang Kota Anggota Melaksanakan Patroli jalan kaki ke pasar


Tanjungpinang.- Salah satu metode patroli yang jarang dilirik adalah patroli jalan kaki, metode ini memiliki beberapa kelebihan diantaranya petugas patroli  bisa blusukan dan langsung melakukan dialog interaktif dengan masyarakat sambil menyampaikan pesan pesan kamtibmas. Kamis (22/2/2018),pagi.


Seperti yang dilakukan oleh Akp Edy Supandi selaku Kapolsek Tanjungpinang Kota dan Kanit Patroli Polsek Tanjungpinang Kota Ipda Jaya Saputra serta anggota melaksanakan patroli jalan kaki ke arah Pusat keramaian diantaranya  melewati  sepanjang pertokoan yang ada di pasar Baru dan Pelantar KUD Kec. Tanjungpinang Kota. Di tempat tempat yang dipandang ramai  petugas menyempatkan berhenti dan berdialog langsung dengan masyarakat di lingkungan pemukiman dan juga para pedagang kaki lima, sambil melakukan juga pembinaan kepada para calo penumpang bus.


Masyarakat merasa senang dengan kehadiran Polisi yang sebelumnya mereka tidak tahu dengan tugas pokok polisi sebagai Pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat, setelah mereka bisa berdialog langsung dengan Polisi lewat sarana patroli jalan kaki,’ rasa takut yang dialami sebelumnya menjadi hilang’ kata salah seorang pedagang di pasar Baru Tanjungpinang.

“Memang benar Polsek Tanjungpinang Kota sedang mengaktifkan patroli jalan kaki, khususnya di wilayah perkotaan, juga kami terapkan pada pengamanan kegiatan masyarakat dengan lingkup area (strall) yang terjangkau atau tidak terlalu jauh, dengan harapan masyarakat merasa lebih dekat dengan Polisi.” jelas Kapolsek Tanjungpinang Kota Akp Edy Supandi
#polrestanjungpinang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jangan Lagi Sebut Muslim Cyber Army Kata Wakapolri

Polisi Tidak Nyaman dengan Sebutan Muslim Cyber Army Ungkap Kapolri

Banyak Negara "Hancur" Akibat Konflik SARA