Langsung ke konten utama

Dalam Hut Satpam Ke 37 Tahun, tiga Orang satpam Teladan mendapat hadiah dari Pak.Kapolres tanjungpinang

Upacara yang berjalan khidmat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, SH, SIK, MH dengan dihadiri SKPD Kota Tanjungpinang beserta perwakilan perusahaan yang menggunakan jasa Satuan Pengamanan yang berada di Tanjungpinang.
Dalam arahan yang disampaikan Ardiyanto, Satpam dibentuk oleh Kapolri pada masa itu Jenderal Polisi ( Purn ) Prof Dr. Awaloedin Djamin 37 tahun yang lalu, yang menyadari bahwa kebutuhan akan rasa aman tidak bisa diemban oleh Polri semata.
Satpam yang dibentuk terdiri dari petugas-petugas yang terlatih dan terampil berperan sangat penting dalam menjaga sentra-sentra perekonomian , sekolah, rumah sakit, instansi pemerintah, tempat pelayanan masyarakat dan juga merupakan mitra kerja terdekat bagi Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban.
“Kelahiran Satpam didorong oleh kesadaran dan kebutuhan masyarakat akan rasa aman, sebagai pelengkap tugas kepolisian”.
Hal ini yang membentuk tema HUT Satpam ke 37 yaitu “ Melalui Peningkatan Kompetensi Kita Wujudkan Profesional Satpam dalam rangka Menciptakan Keamanan dan Ketertiban Lingkungan Kerja “.
Selain itu juga Satpam memiliki fungsi kepolisian secara terbatas agar mampu mendeteksi potensi gangguan keamanan, pencegahan serta mampu menyampaikan informasi secara cepat dan akurat kepada petugas kepolisian, dan mampu melakukan tindakan pertama di Tempat Kejadian Perkara ( TKP ).
Selain itu juga Kapolres memberikan penghargaan kepada 3 Satpam Teladan dalam bentuk sertifikat serta uang pembinaan dalam meningkatkan kinerja dalam lingkup kerja yang diemban.

Ketiga Satpam Teladan yang terpilih diantara nya :
1. Junaidi Afandi Satpam BRI
2. Siswanto Satpam Umrah
3. Haryono Satpam RSUD Tpi
Hadiah tambahan juga diberikan oleh Kapolres dan Kasat Bimmas AKP Efendri Ali, SIP, MH bagi Satpam yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan.
Ditempat yang sama Ali juga mengapresiasi akan kinerja Satpam yang sangat membantu masyarakat dalam kebutuhan pengamanan di lingkup kerja yang mereka emban, semoga dengan HUT yang ke 37 ini Satpam lebih profesional dalam menjalankan tugas menjaga rasa aman kepada masyarakat dan mitra Kepolisian dalam menciptakan suasana keamanan dan ketertiban, pungkasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polres Tanjungpinang Didatangi tamu Mahasiswa PMII

Bergotong royong bersama kapolres tanjungpinang

Oknum asn Provinsi kepri di tangkap satnarkoba polrestanjungpinang