Sudah Tradisi adat melayu sambut kapolda Kepri baru


Batam - Kedatangan Kapolda Kepri baru disambut dengan adat tradisi Melayu di Bandara Hang Nadim terlihat, Rabu (29/11/2017) pukul 18.00 Wib petang tadi.
Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH bersama para pejabat utama Polda Kepri menyambut kedatangan Kapolda Kepri baru Irjen Pol.Drs. Didid Widjanardi, SH beserta Ibu Erna Handayani Didid di VVIP Bandara Hang Nadim Batam, Rabu (29/11/2017).
Seusai dengan adat yang ada di wilayah ini, Kapolda Kepri beserta istri disambut dengan tradisi Tepuk Tepung Tawar oleh ketua Lembaga Adat Melayu.
Tepuk Tepung Tawar adalah suatu ritual adat di negeri-negeri Melayu, khususnya di Kepulauan Riau yang saat ini terus hidup dan dipertahankan dalam masyarakat sejak masa raja-raja dahulu. Budaya tepuk tepung tawar yang mengartikan sebuah peristiwa penting dalam masyarakat melayu, seperti yang dimulai dari kelahiran, khitanan, perkawinan, pindah rumah, pembukaan lahan baru, jemput semangat bagi orang yang baru luput dari mara bahaya, dan sebagainya.
Kapolda Kepri yang baru tersebut juga disuguhkan dengan tarian khas adat melayu yaitu tari persembahan.
Sebelum melanjutkan perjalanan ke Radisson Hotel, tampak Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH beserta ibu saling bercengkrama di ruang VVIP Bandara Hang Nadim.(*)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polres Tanjungpinang pengawalan untuk Jenazah gratis

Jelas sudah Akun ini membongkar siapa yg mendanai dibalik aksi 212

Jangan Lagi Sebut Muslim Cyber Army Kata Wakapolri